Ini Dia 15 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa, Anda Pasti Pernah Punya Salah Satunya

Adi Kusanto
Ponsel Terlaris Sepanjang Masa
15 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa

Tahukah Anda ponsel apa saja yang paling laris dijual sepanjang masa? Dalam artikel ini, kami akan mengulas 15 ponsel terlaris sepanjang masa berdasarkan jumlah unit yang terjual di seluruh dunia. Daftar ini mungkin akan mengejutkan Anda, karena ada beberapa ponsel yang mungkin sudah jarang Anda lihat atau dengar di zaman sekarang.

Meskipun beberapa diantaranya sudah tidak dipasarkan lagi, namun kepopulerannya masih tetap melegenda hingga saat ini, bahkan ponsel yang lebih modern atau smartphone yang jauh lebih canggih seperti yang beredar dipasaran saat ini masih belum mampu melampaui penjualan ponsel-ponsel paling laris tersebut. Penasaran ponsel apa saja yang dimaksud? Mari kita bahas.

Ponsel Apa Saja yang Mendapatkan Penjualan Terlaris Sepanjang Masa?

Berikut adalah beberapa daftar ponsel yang dinobatkan sebagai ponsel paling laris sepanjang masa dengan penjualan mencapai ratusan juta unit, diantaranya adalah:

Nokia 1100: 250 juta unit

Ponsel pertama yang masuk dalam daftar ini adalah Nokia 1100, yang diluncurkan pada tahun 2003. Ponsel ini merupakan ponsel dasar yang ditujukan untuk pasar berkembang, seperti Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Ponsel ini memiliki fitur sederhana, seperti panggilan, SMS, jam, kalkulator, dan lampu senter. Ponsel ini juga terkenal dengan ketahanan baterainya yang bisa mencapai 400 jam dalam mode siaga. Nokia 1100 menjadi ponsel terlaris sepanjang masa karena harganya yang murah, desainnya yang kokoh, dan kemudahannya untuk digunakan.

Baca Juga: Menelaah Penyebab Penjualan POCO X5 Pro tidak selaris POCO F5

Nokia 1110: 248 juta unit

Ponsel kedua yang masuk dalam daftar ini adalah Nokia 1110, yang diluncurkan pada tahun 2005. Ponsel ini merupakan penerus dari Nokia 1100, dengan beberapa perbaikan, seperti layar yang lebih besar, nada dering polifonik, dan menu yang lebih mudah dinavigasi. Ponsel ini juga memiliki fitur yang sama dengan Nokia 1100, seperti panggilan, SMS, jam, kalkulator, dan lampu senter. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena harganya yang terjangkau, desainnya yang simpel, dan kualitasnya yang andal.

iPhone 6/6 Plus: 222 juta unit

Ponsel ketiga yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yang diluncurkan pada tahun 2014. Ponsel ini merupakan ponsel pintar yang diproduksi oleh Apple, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Ponsel ini memiliki fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, prosesor A8, memori internal 16/64/128 GB, dan sistem operasi iOS 8. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena desainnya yang elegan, performanya yang cepat, dan ekosistemnya yang lengkap.

Nokia 105 series: 200 juta unit

Ponsel keempat yang masuk dalam daftar ini adalah Nokia 105 series, yang diluncurkan pada tahun 2013. Ponsel ini merupakan ponsel dasar yang ditujukan untuk pasar yang membutuhkan ponsel murah dan tahan lama. Ponsel ini memiliki fitur sederhana, seperti panggilan, SMS, jam, kalkulator, radio FM, dan beberapa game. Ponsel ini juga memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 35 hari dalam mode siaga. Ponsel ini menjadi ponsel terlaris karena harganya yang sangat murah, desainnya yang ringan, dan daya tahannya yang kuat.

iPhone 6S/6S Plus: 174 juta unit

Ponsel kelima yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, yang diluncurkan pada tahun 2015. Ponsel ini merupakan penerus dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, dengan beberapa peningkatan, seperti layar yang mendukung teknologi 3D Touch, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, prosesor A9, memori internal 16/64/128 GB, dan sistem operasi iOS 9. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena desainnya yang premium, fiturnya yang inovatif, dan kualitasnya yang tinggi.

iPhone 5S: 165 juta unit

Ponsel keenam yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone 5S, yang diluncurkan pada tahun 2013. Ponsel ini merupakan ponsel pintar yang diproduksi oleh Apple, yang memiliki fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 4 inci, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, prosesor A7, memori internal 16/32/64 GB, dan sistem operasi iOS 7. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena desainnya yang ramping, performanya yang mulus, dan keamanannya yang terjamin dengan fitur Touch ID.

Nokia 3210: 161 juta unit

Ponsel ketujuh yang masuk dalam daftar ini adalah Nokia 3210, yang diluncurkan pada tahun 1999. Ponsel ini merupakan ponsel yang sangat populer di era 90-an, karena memiliki fitur yang cukup lengkap untuk saat itu, seperti panggilan, SMS, nada dering monofonik, dan game Snake. Ponsel ini juga memiliki desain yang unik, dengan antena yang tersembunyi di dalam bodi, dan casing yang bisa diganti-ganti. Ponsel ini menjadi ponsel terlaris karena harganya yang terjangkau, desainnya yang menarik, dan keseruannya yang tak terlupakan.

iPhone 7/7 Plus: 160 juta unit

Ponsel kedelapan yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang diluncurkan pada tahun 2016. Ponsel ini merupakan ponsel pintar yang diproduksi oleh Apple, yang memiliki fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 7 megapiksel, prosesor A10, memori internal 32/128/256 GB, dan sistem operasi iOS 10. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena desainnya yang elegan, fiturnya yang berkualitas, dan ketahanannya yang tinggi dengan sertifikat IP67.

iPhone 11 series: 159 juta unit

Ponsel kesembilan yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone 11 series, yang diluncurkan pada tahun 2019. Ponsel ini merupakan ponsel pintar yang diproduksi oleh Apple, yang terdiri dari tiga model, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Ponsel ini memiliki fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 6,1 inci, 5,8 inci, dan 6,5 inci, kamera belakang 12 megapiksel dengan tiga lensa, kamera depan 12 megapiksel, prosesor A13, memori internal 64/256/512 GB, dan sistem operasi iOS 13. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena desainnya yang modern, fiturnya yang luar biasa, dan baterainya yang awet.

iPhone XR/XS/XS Max: 151 juta unit

Ponsel kesepuluh yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, yang diluncurkan pada tahun 2018. Ponsel ini merupakan ponsel pintar yang diproduksi oleh Apple, yang terdiri dari tiga model, yaitu iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Ponsel ini memiliki fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 6,1 inci, 5,8 inci, dan 6,5 inci, kamera belakang 12 megapiksel dengan dua lensa, kamera depan 7 megapiksel, prosesor A12, memori internal 64/256/512 GB, dan sistem operasi iOS 12. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena desainnya yang mewah. 

Nokia 6600: 150 juta unit

Ponsel kesebelas yang masuk dalam daftar ini adalah Nokia 6600, yang diluncurkan pada tahun 2003. Ponsel ini merupakan ponsel yang memiliki fitur yang cukup canggih untuk saat itu, seperti kamera VGA, Bluetooth, inframerah, radio FM, dan slot kartu memori. Ponsel ini juga memiliki desain yang unik, dengan bentuk bulat dan tombol navigasi besar di tengah. Ponsel ini menjadi ponsel terlaris karena fiturnya yang lengkap, desainnya yang berbeda, dan popularitasnya yang tinggi.

Nokia 1200: 150 juta unit

Ponsel keduabelas yang masuk dalam daftar ini adalah Nokia 1200, yang diluncurkan pada tahun 2007. Ponsel ini merupakan ponsel dasar yang ditujukan untuk pasar yang membutuhkan ponsel murah dan tahan banting. Ponsel ini memiliki fitur sederhana, seperti panggilan, SMS, jam, kalkulator, dan lampu senter. Ponsel ini juga memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 390 jam dalam mode siaga. Ponsel ini menjadi ponsel terlaris karena harganya yang sangat murah, desainnya yang kokoh, dan kinerjanya yang handal.

Nokia 5230: 150 juta unit

Ponsel ketigabelas yang masuk dalam daftar ini adalah Nokia 5230, yang diluncurkan pada tahun 2009. Ponsel ini merupakan ponsel yang memiliki fitur yang cukup modern untuk saat itu, seperti layar sentuh berukuran 3,2 inci, kamera 2 megapiksel, GPS, Wi-Fi, dan slot kartu memori. Ponsel ini juga memiliki desain yang menarik, dengan casing yang bisa diganti-ganti warnanya. Ponsel ini menjadi ponsel terlaris karena fiturnya yang mumpuni, desainnya yang modis, dan harganya yang terjangkau.

Samsung E1100: 150 juta unit

Ponsel keempatbelas yang masuk dalam daftar ini adalah Samsung E1100, yang diluncurkan pada tahun 2009. Ponsel ini merupakan ponsel dasar yang ditujukan untuk pasar yang membutuhkan ponsel sederhana dan hemat energi. Ponsel ini memiliki fitur sederhana, seperti panggilan, SMS, jam, kalkulator, dan lampu senter. Ponsel ini juga memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 670 jam dalam mode siaga. Ponsel ini menjadi ponsel terlaris karena harganya yang sangat murah, desainnya yang simpel, dan daya tahannya yang luar biasa.

iPhone 5: 146 juta unit

Ponsel kelima belas yang masuk dalam daftar ini adalah iPhone 5, yang diluncurkan pada tahun 2012. Ponsel ini merupakan ponsel pintar yang diproduksi oleh Apple, yang memiliki fitur canggih, seperti layar sentuh berukuran 4 inci, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, prosesor A6, memori internal 16/32/64 GB, dan sistem operasi iOS 6. Ponsel ini juga menjadi ponsel terlaris karena desainnya yang elegan, performanya yang cepat, dan konektivitasnya yang luas.

Itulah 15 ponsel terlaris sepanjang masa yang berhasil kami rangkum dalam artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang sejarah perkembangan ponsel di dunia. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *